Yayasan Berbagi Sedekah Anak Yatim | untuk anda yang berada di daerah Bringin, Semarang,Jawa Tengah|Whatsapp Kami – 0813.8024.4486

Pentingnya Sedekah Bagi Nasi Jumat

Kota Semarang (Jawa: Hanacaraka:ꦯꦼꦩꦫꦁ​, Pegon: سماراڠ) adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota yang berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk sekitar 1,6 juta jiwa.[3] Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan berpenduduk terbanyak keempat di Indonesia, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota dan penataan kota dengan dibangunnya tempat-tempat ramah pejalan kaki. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Berikut Keutamaan sedekah nasi jumat yang mungkin Anda belum tahu

saat hari Jumat seringkali terlihat orang-orang banyak melakukan sedekah bagi nasi Jumat di pinggir jalan. Tulisan Jumat berkah juga terlihat jelas. Banyak orang memang berlomba membagikan sedekah di hari Jumat. Mereka yang pulang Jumatan, kembali dengan tangan tidak kosong karena di masjid pula mereka diberi Jumat berkah.

Hari Jumat merupakan waktu yang utama dalam bersedekah. Hal ini seperti tertulis dalam hadist, Ibnu Qayyim berkata bahwa sedekah di hari Jumat dibanding dengan hari lainnya adalah seperti sedekah di bulan Ramadan dibandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya. Itu sebabnya, tak aneh jika banyak orang yang bersedekah di hari Jumat karena ingin pahalanya berlipat.

 Yayasan Berbagi Sedekah Anak Yatim | untuk anda yang berada di daerah  Bringin, Semarang,Jawa Tengah|Whatsapp Kami - 0813.8024.4486

5 Keutamaan Sedekah Bagi Nasi Jumat

Bersedekah dilakukan dengan berbagi aturan. Ada yang membagikan uang, makanan, air, tenaga, senyum dan sebagainya. Itu semua tak lepas dari keikhlasan masing-masing buat beragam dengan lainnya. Menyisihkan sebagian aset dengan ikhlas supaya memperoleh pahala dari Allah SWT.

1. Pahalanya Berlipat

Sedekah bisa dilakukan siapa saja. Dengan sedekah orang sudah berbuat baik untuk sesamanya. Dan tahukah kamu ketika melakukan sedekah maka Allah akan menggantinya dengan pahala yang berlipat.

2. Memberi Keberkahan

Seseorang yang memberikan sedekah kepada orang lain semakin diberkahi oleh Allah SWT. Berkah dalam rutinitas kehidupan, baik dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, bisnis ataupun aktivitas lainnya. Dengan bersedekah membuat jiwanya bersih. Dengan bersedekah membikin diri senantiasa bersyukur dengan apapun yang dimiliki.
Coba rasakan saat Anda merasakan lapar. Bayangkan saat orang lain tak mendapatkan makanan berhari-hari karena tidak kunjung memperoleh makanan. Dengan berpuasa kita dapat merasakan bagaimana mereka yang tak mendapatkan makanan. Beruntung bagi yang dapat berbuka dengan hidangan tersaji di meja. Bagaimana saat puasa tak mendapatkan makanan?

===============

Yayasan Berbagi Sedekah Anak Yatim | untuk anda yang berada di daerah Bringin, Semarang,Jawa Tengah|Whatsapp Kami – 0813.8024.4486

===============

3. Mempererat Tali Silaturahmi

Bersedekah dapat dilaksanakan secara langsung ataupun tak langsung. Tidak langsung misalnya dengan menitipkan pada orang lain, dilaksanakan dengan online dan lain-lain. serta ada kalanya kamu bersedekah secara langsung, yaitu mendatangi langsung orang yang memerlukan.
Hal ini secara tak langsung juga Anda dapat saling memahami saling mengetahui satu sama lainnya. Dari pertemuan-pertemuan tersebut dapat saling memperdekat tali silaturahmi serta membikin ikatan sosial yang makin kuat juga.

4. Memperkuat Keimanan

Sedekah erat kaitannya dengan iman seseorang. Ketika dengan ikhlas melepaskan sebagian harta untuk seseorang yang amat membutuhkan, berarti keimanan telah teruji.
Bayangkan, ketika seseorang dengan harta yang dimilikinya, ia dengan ikhlas memberinya buat orang lain, sebuah bukti bahwa rasa imannya telah t tersemat dalam dirinya. Tidak dipungkiri masih banyak orang yang tidak mau memberi walaupun hartanya melimpah, karena faktor keimanan.
Bersedekah bukan melihat kaya ataupun tidaknya seseorang namun melihat seberapa ikhlasnya seseorang tersebut.

 Yayasan Berbagi Sedekah Anak Yatim | untuk anda yang berada di daerah  Bringin, Semarang,Jawa Tengah|Whatsapp Kami - 0813.8024.4486

5. Dilancarkan Rezekinya

Jangan takut untuk bersedekah, karena dengan aktvitas ini tak bakal membuat miskin. Justru sebaliknya semakin banyak bersedekah lalu rezeki yang datang juga akan semakin banyak.

Jangan pernah takut buat membagikan sebagian rezeki yang kita punya pada orang lain. Karena dengan memberikan sebagian hartanya justru Allah akan mengalirkan rezeki. Semakin banyak orang bersedekah maka rezeki akan terus mengalir. Pernahkah mendengar seseorang yang miskin sebab bersedekah? Insyaallah dengan keikhlasan serta keimanan yang kokoh hal itu tak bakal terjadi, serta semua karena Allah.

Sedekah dapat dilakukan dengan berbagai aturan. Sedekah berbentuk uang, tenaga, air, makanan serta lain-lain. Salah satu yang bisa kamu lakukan supaya pahala terus mengalir, yakni dengan membagi sedekah bagi nasi Jumat.

Bersedekah dalam petunjuk agama Islam memang sangat dianjutkan, dengan memberi sedekah memberi peluang pada kita untuk semakin mengembangkan pahala. tidak hanya itu, Allah telah menjanjikan sesuai dengan hadist riwayat Bukhari, bahwasannya siapapun orang yang dengan ihklas memberikan bantuan maka ia bakal dipanggil Allah dengan jalan surga. Ada banyak jalan untuk ke jalan ini diantaranya yang rajin melaksanakan salat, mujahid, serta yang suka beribadah.

seperti itu keutamaan sedekah anak yatim yang bisa kita coba. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih jauh

 

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

ARTIKEL LAINNYA

Indahnya Berbagi

Berbagi, salah satu bentuk ibadah yang mendekatkan diri kita kepada Allah dan makhluk ciptaannya.Berbagi itu indah, karena disamping meningkatkan taqwa dan iman kita. Berbagi juga

Read More »

Keutamaan Saling Berbagi

Saling berbagai memiliki sejumlah keutamaan. Berikut di antaranya.1. Mengantarkan ke Surga dan Menjauhkan dari Neraka berbuat baik dengan saling berbagi dapat mengantarkan manusia menuju surga

Read More »
ikhlas

Bersedekah dan Ikhlas

Ikhlas bukanlah suatu perkara yang mudah. Begitu sulitnya bagi kita untuk mencapai level hati tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa hampir tak ada manusia yang benar

Read More »
utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »