ImageBERBAGI Al-QURAN UNTUK PEMBACA & PENGHAFAL AL-QURA...
Image

BERBAGI Al-QURAN UNTUK PEMBACA & PENGHAFAL AL-QURAN

Rp 10.196.269 terkumpul dari Rp 1.000.000.000
77 Donasi 1 tahun, 10 bulan lagi

Penggalang Dana

Image

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam/wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW secara bertahap selama 23 tahun.

Ketika Al-Quran diturunkan, turun juga keberkahan. Begitu juga dengan orang yang dekat dengan Al-Quran akan mendapatkan keberkahannya.


Mengapa Sedekah Al-Qur’an?

Sedekah Alquran memiliki makna yang sangat penting dalam agama Islam. Al-Quran adalah kitab suci bagi umat Muslim dan merupakan sumber hukum utama dalam Islam. Memberikan Al-Quran sebagai sedekah dapat membantu seseorang atau kelompok masyarakat untuk memperoleh keberkahan, mendapatkan pahala, serta meningkatkan kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Berikut beberapa alasan mengapa sedekah Al-Quran penting dalam agama Islam:

  1. Meningkatkan Ketaatan dan Kecintaan kepada Allah SWT Dengan memberikan Al-Quran sebagai sedekah, seseorang menunjukkan ketaatan dan kecintaannya kepada Allah SWT. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman, “Dan belanjakanlah dari apa yang Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, lalu ia berkata: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menunda ajalku sampai aku sempat bersedekah dan aku menjadi orang yang saleh?”. (QS. Al-Munafiqun: 10). Sedekah Al-Quran merupakan bentuk ibadah yang bisa meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT.

  2. Memberikan Pahala yang Besar Memberikan Al-Quran sebagai sedekah merupakan amalan yang dijanjikan oleh Allah SWT untuk mendapatkan pahala yang besar. Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca satu huruf dari Kitabullah maka baginya satu kebaikan (pahala) dan satu kebaikan itu dilipatkan menjadi sepuluh kebaikan yang semisal dengannya. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf.” (HR. Tirmidzi). Dengan memberikan Al-Quran sebagai sedekah, seseorang berpotensi untuk mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

  3. Membantu Menyebarluaskan Al-Quran Dengan memberikan Al-Quran sebagai sedekah, seseorang juga turut membantu menyebarluaskan Al-Quran kepada orang lain. Al-Quran yang diberikan sebagai sedekah dapat diwariskan atau diberikan kepada orang lain yang membutuhkan dan berpotensi meningkatkan pengetahuan dan kecintaan kepada Al-Quran. Dalam hadits Qudsi, Allah SWT berfirman, “Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan maka baginya seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim).

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sedekah Al-Quran memiliki makna yang sangat penting dalam agama Islam. menyebarluaskan Al-Quran merupakan amal jariyah yang sangat istimewa dengan potensi nilai pahala disetiap hurufnya, meningkatkan ketaatan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Alhamdulillahirobbil A'lamiin
Pais Foundation 

  • April, 6 2023

    Campaign is published

Ropi Ropiansah1 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 25.460
Ujang Solehudin3 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 150.256
Juwari bin Jumi\'in14 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.779
Orang Baik20 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.960
Orang Baik24 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 100.761

Doa-doa orang baik (45)

Juwari bin Jumi\'in14 hari yang lalu
Mhn doa utk kelancaran usaha jual ikan sy. Nama usaha : Joe99 pasar ikan Cemara Mdn
Image
23 Aaminn
+1
Orang Baik20 hari yang lalu
Usaha lancar dan banyak order
Image
47 Aaminn
+1
Risza Ardiansyah1 bulan yang lalu
mohon di doakan amal ini diperuntukan untuk almarhum bapak Hj. Dedi Djuhendi bin Saal Sudjana dan almarhumah ibu Hjh. Syarifah Ningsih binti Gendo kartadimadja
Image
69 Aaminn
+1
mochnurali@gmIl.com1 bulan yang lalu
Doa untuk istri Suci Presti Rahayu bin Bp. Hartono
Image
49 Aaminn
+1
Orang Baik2 bulan yang lalu
Pahalanya dihadiahkan utk ibunda Tien Kartini binti Sasmitawijaya agar slalu istiqomah dlm ketaatan dan slalu sehat...aamiin
Image
32 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close