Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Hai Sobat PAIS FOUNDATION apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan sehat paripurna aamiin…

Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar menjadi ajang pertempuran bagi 32 negara yang terbagai dalam delapan grup. Turnamen akbar empat tahunan besutan FIFA ini akan dimulai pada 21 November 2022.

Sayangnya, banyak tim-tim unggulan gagal melangkan ke putaran final. Timnas Italia merupakan satu di antara nama beken yang absen. Padahal, Gli Azzurri punya sederet kemampuan dan prestasi di pentas Piala Dunia, terutama berbekal koleksi empat gelar.

Tak hanya Italia, sejumlah tim unggulan di belahan dunia lainnya juga harus jadi penonton lantaran gagal bersaing di babak kualifikasi.

Berikut ini negara – negara yang gagal lolos kualifikasi Piala Dunia dan uraian singkat bagaimana mereka gagal lolos :

Timnas Italia

Juara bertahan Eropa ini melewatkan Piala Dunia kedua berturut-turut untuk kali pertama dalam sejarah. Setelah kalah dari Swiss di fase grup, Italia harus bermain di babak playoff kualifikasi Piala Dunia. Sayang, raksasa Eropa itu kalah dari Makedonia Utara.

Swedia

Swedia berhasil mencapai perempat final Piala Dunia 2018 tetapi hanya akan jadi penonton di edisi 2022. Swedia berada di belakang Spanyol di grup kualifikasi dan melakoni laga playoff UEFA melawan Polandia dan mereka kalah.

Rusia

Tuan rumah Piala Dunia 2018 dilarang mengikuti Piala Dunia 2022 oleh FIFA setelah invasi Rusia ke Ukraina. Rusia dijadwalkan bermain melawan Polandia di playoff UEFA, tetapi larangan itu diberikan sebelum mereka memainkan pertandingan.

Kolombia

Setelah mencapai babak sistem gugur dari dua Piala Dunia terakhir, Kolombia tidak akan melakukan perjalanan ke Qatar. Di Amerika Selatan, empat tim teratas lolos dengan tim tempat kelima via babak playoff antar-konfederasi. Kolombia finis di tempat keenam.

Chile

Chile kembali melewatkan Piala Dunia. Mereka tak bisa menang empat kali dari lima laga di babak kualifikasi. Empat kekalahan terjadi saat mereka bentrok kontra Brasil, Argentina, Ekuador dan Uruguay.

Peru

Ambisi Piala Dunia Peru berakhir di Qatar. Sebelumnya, Peru finis di posisi kelima di kawasan Amerika Selatan dan maju ke babak ke playoff antar-konfederasi melawan Australia di Qatar. Sayang, mereka kalah dalam drama adu penalti yang memilukan.

Nigeria

Nigeria hanya sekali absen di Piala Dunia sejak 1994, sebelum gagal lolos ke edisi 2022. Saingan mereka di Afrika Barat, Ghana, merebut tiket Piala Dunia dari Nigeria dengan kemenangan gol tandang.

Aljazair

Aljazair akan melewatkan Piala Dunia kedua berturut-turut. Juara AFCON 2019 gagal dengan cara yang memilukan ketika Kamerun mencetak gol di menit-menit terakhir untuk mengalahkan Aljazair dengan gol tandang.

Mesir

Satu di antara pemain terbaik dunia, Mohamed Salah, tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Latarnya tak lain kekalahan Mesir dari Senegal via adu penalti di pertandingan Piala Dunia. Bahkan, Salah gagal mengeksekusi penalti.

Pantai Gading

Terlepas dari semua kekuatan bintangnya, Pantai Gading tidak berhasil mencapai tahap akhir. Pantai Gading tak sanggup bersaing dengan Kamerun di grup kualifikasi Piala Dunia.

Honduras

Los Catrachos lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014. Namun, di edisi 2018, mereka juga gagal.

Mereka pun mencoba bangkit dan berjuang keras demi mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Sial, nasib baik masih belum berpihak. Mereka terkapar di dasar klasemen kualifikasi Concacaf tanpa sebiji kemenangan pun.

Dengan artikel ini semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat untuk kita semua aamiin…

ARTIKEL LAINNYA

ikhlas

Bersedekah dan Ikhlas

Ikhlas bukanlah suatu perkara yang mudah. Begitu sulitnya bagi kita untuk mencapai level hati tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa hampir tak ada manusia yang benar

Read More »
utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »
sedekah

SEDEKAH TAK HANYA SEKEDAR RUPIAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhSobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Sedekah tidak harus berupa ‎harta atau uang. Ada sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa

Read More »