Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Hai Sobat PAIS FOUNDATION apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan sehat paripurna aamiin…

Nak dengarkan pesan bapak & ibu mu ini…

Kejarlah cita-cita mu yang kau inginkan,
Engkau mau menjadi dokter, silahkan.
Engkau mau menjadi pilot, silahkan.
Engkau mau menjadi arsitek, silahkan.
Engkau mau jadi guru,
petani,
pedagang atau apapun.
Silahkan nak,
Bapak dan Ibu mu akan selalu mendukungmu selama itu baik.

Tapi satu nak yang perlu kau ingat…

Bapak dan ibu mu tak akan pernah bangga meskipun engkau memiliki berderet gelar atau menjadi pejabat tinggi sekalipun, namun jika engkau tidak bertaqwa dan buta tentang akhirat.

Dan sebaliknya, kami akan tetap bangga meski engkau menjadi orang biasa, jika engkau menjadi orang yang baik dan bertaqwa kepada Allah.

Karena kami tahu, bahwa kelak ketika bapak dan ibu mu ini sudah tiada, hanya doa-doa mu yang kami butuhkan dan kami harapkan.

Karena kami sadar, bahwa setinggi apapun ilmu dan pangkatmu jika tidak di iringi dengan ketaqwaan kepada Allah, maka itu kelak akan sia-sia bahkan menjadi bencana.

Karena kami berharap, bahwa kesuksesan sejati adalah ketika engkau dapat melangkahkan kaki mu di surga. Bukan seberapa sukses kau meraih cita-cita dunia,

Sebab gelar dokter mu takkan mampu memperpanjang umur mu.
Gelar arsitek mu takkan mampu membangun megah dalam kubur mu.
Gelar pilot mu takkan mampu terbangkan pesawat dengan cepat dari kejaran para malaikat maut,
Gelar presiden mu takkan mampu mengendalikan keranda mayat yang kelak akan mengusung mu.

Dan pada saatnya engkau akan sadar nak,..

Bahwa pangkat, jabatan, dan gelar semua yg kau raih dan yg melekat padamu, pada akhirnya semua itu tidak berguna lagi, ketika jasadmu di masukkan kedalam kubur, dan yg bernilai hanyalah amal.

Maka dari itu nak, jangan engkau lalai dengan sederet gelar dan prestasi yg kau raih, ingatlah dunia adalah persinggahan dan akhirat adalah tujuan utama kita.

Selamat berjuang nak, Hanya ini yg dapat bapak dan ibu mu pesankan untukmu, semoga kelak engkau bahagia di dunia dan akhirat mu.

Dengan artikel ini semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat untuk kita semua aamiin…

ARTIKEL LAINNYA

ikhlas

Bersedekah dan Ikhlas

Ikhlas bukanlah suatu perkara yang mudah. Begitu sulitnya bagi kita untuk mencapai level hati tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa hampir tak ada manusia yang benar

Read More »
utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »
sedekah

SEDEKAH TAK HANYA SEKEDAR RUPIAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhSobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Sedekah tidak harus berupa ‎harta atau uang. Ada sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa

Read More »