KISAH HARU PENGORBANAN ALBERT FANTRAU SAHABAT CRISTIANO RONALDO (CR7)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Hai Sobat PAIS FOUNDATION apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan sehat paripurna aamiin…

Berbicara sang Mega bintang yang telah menjadi LEGEND Di dunia sepak bola Cristiano Ronaldo CR7, Memang tak pernah ada habisnya.

Tapi tahukah kamu, kalau dibalik kesuksesan CR7 ada pengorbanan dari Sahabat nya?
Banyak yang belum tau tentang sahabat CR yang bernama FANTRAU ini, yang telah berjasa besar dalam karir CR7.

Ronaldo dan Fantrau adalah sahabat sejak bermain sepakbola di salah satu akademi sepakbola di Funchal, Portugal.

Pertemanan mereka diuji saat pencari bakat dari sebuah klub mencari talenta-talenta muda untuk dibina.

Namun, kuotanya tersisa satu tempat sehingga Ronaldo dan Fantrau harus bersaing. Pemenang persaingan ini ditentukan dengan jumlah gol yang dicetak saat Andorinha bertanding dalam laga uji coba.

Laga uji coba itu pun berjalan dengan seru. Ronaldo mencetak gol pertama untuk Andarinha, lalu Fantrau juga mencatatkan namanya di papan skor.

Fantrau mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketiga Andarinha. Dia tinggal berhadapan dengan kiper lawan, tetapi Fantrau justru melakukan hal di luar dugaan.

Fantrau justru mengoper bola kepada Ronaldo sehingga gol tercetak atas nama Cr7. Andarinha menang 3-0 dan Ronaldo pun dipilih untuk bergabung ke Sporting.

Ronaldo senang, tetapi dia bingung alasan Fantrau membiarkannya mencetak gol ketiga. Usai pertandingan selesai, Ronaldo pun tahu alasan Fantrau melakukan itu.

“Albert (Fantrau) satu lawan satu melawan kiper, dia mengitari kiper dan saya berlari di depannya. Yang harus dia lakukan adalah mencetak gol itu, tetapi dia memberikannya kepada saya dan saya mencetak gol ketiga. Jadi, saya mendapatkan tempat itu dan pergi ke akademi.

Setelah pertandingan, saya mendatanginya dan bertanya mengapa? Albert berkata, ‘Karena kamu lebih baik dari saya,” ucap Ronaldo, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (28/10/2021).

Tanpa pengorbanan Fantrau, Ronaldo tidak menjadi sosok yang Anda kenal sekarang. Ronaldo pun amat berterima kasih kepada Fantrau atas tindakannya kecilnya yang mengubah kehidupan Cr7.

Fantrau menjadi salah satu orang yang paling berjasa dalam karier Ronaldo, tetapi jarang terekspose. Akan tetapi, Ronaldo tidak pernah melupakan jasa Fantrau.

Ronaldo kerap memberi sahabat kecilnya itu barang-barang mewah sebagai tanda terima kasih.

Dengan artikel ini semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat untuk kita semua aamiin…

ARTIKEL LAINNYA

ikhlas

Bersedekah dan Ikhlas

Ikhlas bukanlah suatu perkara yang mudah. Begitu sulitnya bagi kita untuk mencapai level hati tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa hampir tak ada manusia yang benar

Read More »
utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »
sedekah

SEDEKAH TAK HANYA SEKEDAR RUPIAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhSobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Sedekah tidak harus berupa ‎harta atau uang. Ada sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa

Read More »