Gerakan Sedekah Dhuafa Di Bulan Ramadan | bagi anda yang berdomisili di wilayah Getasan,Semarang,Jawa Tengah|WA Kami – 081380244486

 Enam Keistimewaan Sedekah Dhuafa

Gerakan Sedekah Dhuafa Di Bulan Ramadan | bagi anda yang berdomisili di wilayah Getasan,Semarang,Jawa Tengah|WA Kami – 081380244486 ,Hello warga Semarang dan sekitarnya, bagi anda yang akan bersedekah untuk anak yatim dan keluarga yang tidak mampu dan kaum dhuafa, silahkan menghubungi kami undak menyalurkan bantuannya, Semoga bermanfaat dan barokah.

Kota Semarang (Jawa: Hanacaraka:ꦯꦼꦩꦫꦁ​, Pegon: سماراڠ) adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini adalah kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Sebagai salah satu kota yang berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk sekitar 1,6 juta jiwa.[3] Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Ungaran Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang, dan Purwodadi Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan berpenduduk terbanyak keempat di Indonesia, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya (Bandung). Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota dan penataan kota dengan dibangunnya tempat-tempat ramah pejalan kaki. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Sedekah adalah konsep berbagi dalam Islam, sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Bahkan sedekah merupakan amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Ibarat sebutir biji yang akan menumbuhkan tujuh tangkai yang kemudian menghasilkan seratus biji. Intinya bahwa Allah akan melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang memberi sedekah, termasuk sedekah dhuafa.

Memberi sedekah tidak berdasarkan pada nilai yang diberikan, namun intinya bagaimana memberikan sedekah dengan keikhasan yang telah dibangun. Sedekah bisa dilakukan pada siapa saja, salah satunya pada kaum dhuafa.

Kehidupan yang lemah bagi kaum dhuafa disini, bukan berarti mereka tidak mau berusaha atau karena malas. Namun kelemahan tersebut lebih diakibatkan kesulitan yang dihadapi sehingga mereka tersebut tidak mempunyai pilihan selain mengharapkan bantuan dari orang lain dan Islam memang mengajarkan umatnya untuk saling membantu, tolong menolong dan saling memberikan manfaat untuk orang lain.

 Gerakan Sedekah Dhuafa Di Bulan Ramadan | bagi anda yang berdomisili di wilayah  Getasan,Semarang,Jawa Tengah|WA Kami - 081380244486

Berikut 6 Keutamaan Dhuafa

Pada hakikatnya, sedekah dhuafa merupakan suatu perbuatan yang baik. Bersedekah dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara tersembunyi taupun secara terang-terangan. Kedua cara sini sama baiknya. Namun acapkali melakukan sedekah secara tersembunyi, bertujuan agar terhindar dari perasaan riya yang pada akhirnya bisa menggugurkan pahala sedekahnya.

Dengan maraknya penggunaan media sosial sekarang ini, tak dipungkiri menyebabkan banyak orang hilap melakukan sedekah secara sembunyi. Tak bisa mengontrol diri, menguploadnya bahwa ia telah melakukan sedekah.

Namun hal itu sebaiknya dihindari karena dengan melakukan sedekah dan diperlihatkan kepada orang itu akan tergelincir pada tindakan ria. Sebenarnya mau dilakukan secara sembunyi atau terang-terangan itu hak Anda. Karena kenyatannya banyak membutuhkan bukti. Sebuah lembaga contohnya, ketika menerima atau memberikan sedekah untuk sebuah pertanggungjawaban kepada yang lainnya tentu membutuhkan bukti yang kongkret.

Bagi sahabat muslim ada beberapa keutamaan dari sedekah dhuafa yang harus ketahui:

 1. Mengutamakan Sedekah Tidak akan Mengurangi Harta

Hal yang harus diingat bahwa dengan bersedekah tidak akan mengurangi jumlah dari harta mu. Namun justru dengan bersedekah dapat mendatangkan rezeki.

2. Bisa Memudahkan Menghapus Dosa Kita

Sedekah adalah salah satu ibadah yang sangat istimewa, seperti yang diriwayatkan oleh sebuah hadist bahwa dengan memberi sedekah akan menghapus dosa kita.

3. Dapat Melipat Gandakan Pahala

Musti ingat bahwa Allah pasti dapat melihat apa yang kita perbuatan, bahkan sedikit apapun jumlah sedekah yang dilakukan, tidak akan luput dari penglihatan Allah dan di situlah Allah akan melipat gandakan pahala dari orang yang melakukan sedekah.

===============

Gerakan Sedekah Dhuafa Di Bulan Ramadan | bagi anda yang berdomisili di wilayah Getasan,Semarang,Jawa Tengah|WA Kami – 081380244486

===============

4. Menghindari Seseorang dari Bahaya

Terhindar dari bahaya merupakan salah satu rezeki yang tidak bisa dihitung secara materi dan sesuai sabda Rasulullah Saw, bahwa pintu kejahatan dan bencana atau musibah tidak dapat melampaui sedekah.

5. Mendapat Bekal di Hari Akhir

Jika sudah saatnya datang hari akhir maka tidak seorang pun dapat melindungi dari teriknya sinar matahari. Kecuali orang-orang yang selalu melakukan sedekah dengan ikhlas.

 Gerakan Sedekah Dhuafa Di Bulan Ramadan | bagi anda yang berdomisili di wilayah  Getasan,Semarang,Jawa Tengah|WA Kami - 081380244486

6. Dapat Memberikan Ketenangan Hati

Hal yang pasti rasakan ketika bersedekah yaitu timbulnya perasaan senang, karena bisa memberi kepada mereka yang membutuhkan. Juga merasa tenang karena ada beban hati yang terasa terangkat.

Tujuan sedekah duafa, paling utama tentu mengharapkan ridho Allah SWT. Selain ikhlas, ada beberapa adab bersedekah yang perlu ketahui, seperti bersedekah tanpa diketahui orang lain, memberikan sedekah tidak perlu menunggu orang memintanya, menghindari memberi sedekah dalam jumlah yang tidak memadai, menjaga kerahasiaan setelah memberikan sedekah yaitu untuk menghindari riya yang dapat menghilangkan pahala.

Bahkan kini bagi yang mempunyai keinginan memberikan sebagian hartanya untuk sedekah dhuafa dapat memanfaatkan beberapa Lembaga sedekah/donasi/wakaf yang dapat membantu melakukan sedekah yang sesuai dengan cara yang dianjurkan menurut Islam. Supaya sedekah dhuafanya selalu mendapatkan ridho Allah SWT.

Bersedekah dalam ajaran agama Islam memang amat dianjutkan, dengan memberi sedekah memberi peluang pada kita untuk semakin mengembangkan pahala. Tak hanya itu, Allah telah menjanjikan sesuai dengan hadist riwayat Bukhari, bahwasannya siapapun orang yang dengan ihklas membagikan bantuan lalu ia bakal dipanggil Allah dengan jalan surga. Ada banyak jalan untuk ke jalan ini diantaranya yang rajin melaksanakan salat, mujahid, serta yang suka beribadah.

Demikian keutamaan sedekah anak yatim yang bisa kita coba. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih jauh

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

ARTIKEL LAINNYA

utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »
sedekah

SEDEKAH TAK HANYA SEKEDAR RUPIAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhSobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Sedekah tidak harus berupa ‎harta atau uang. Ada sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa

Read More »

MENJADI ASBAB TURUNNYA HIDAYAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Hidayah adalah kebutuhan setiap manusia agar selamat dalam mengarungi kehidupan dunia dan terbebas dari api

Read More »

OASE FAJAR

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Jika engkau melihat anak kecil, katakanlah dalam hatimu, Ia belum pernah bermaksiat kepada Allah. Sedangkan

Read More »