BUKTI KUASA ALLAH MELALUI SIDIK JARI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Hai Sobat PAIS FOUNDATION apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan sehat paripurna aamiin…

Sobat, kamu harus tahu Delapan miliar orang di dunia memiliki enam belas miliar jempol, dan masing-masing ujung jari setiap orang memiliki desain ukiran yang unik, sehingga setiap desain tidak akan sama dengan enam belas miliar orang lainya, itulah sidik jari.

Dan karena sedemikian uniknya desain sidik jari ini, sehingga meskipun ada usaha-usaha untuk merubah sidik jari lewat operasi, menghilangkan semua daging yang ada ditangannya dilepas dan diganti dengan daging lain yang ada ditubuhnya tetap tidak akan bisa merubah sidik jarinya.

Begitu juga dengan orang kembar, walaupun wajah dan kelakuannya sama, tetapi sidik jarinya tidak akan sama. Karena pembentukan sidik jari telah sempurna pada usia kehamilan. Sidik jari tetap menjadi identitas diri selama hidup, sungguh atas kehendak Allah semua ini terwujud.

Bahkan para ahli anatomi dan fisiologi telah berhasil menyingkapkan tirai beberapa misteri ujung jari dan menjelaskan bahwa sidik jari terdiri atas garis-garis timbul pada kulit yang di atas pori-pori keringat. Garis-garis itu memanjang, membelok, bercabang, beranting dan mengambil bentuk tertentu pada setiap orang. Telah terbukti bahwa tidak ada dua sidik jari yang sama di dunia ini.

Pada tahun 1858, Sir William Hurshel membuktikan bentuk kulit jari menunjukkan identitas pribadi pemiliknya.

Dan pada tahun 1892, Sir Francis Galton telah membuktikan bentuk sidik jari akan tetap hidup bersama pemiliknya dan tidak berubah, jika terbakar, tempatnya akan terbentuk kulit baru yang memiliki sidik jari dengan bentuk yang sama dengan yang lama.

Para ahli menyebutkan sidik jari memiliki seratus sifat dan ciri yang menentukan bentuk dan tempatnya, Menurutnya, tidak akan ada kemungkinan dua orang mempunyai dua belas ciri yang sama, kecuali satu kasus dalam 24 milyar jiwa. Allah-lah yang berkehendak demikian untuk menjadikan masing-masing jari itu saksi bagi pemiliknya.

Allah telah menegaskan dalam surat Al Qiyamah ayat 4, bahwa Dia mampu untuk mengembalikan dan menyusun ujung-ujung jemari manusia setelah kematiannya:
بلى قادرين على أن نسوي بنانه

“Bahkan Kami kuasa menyusun (kembali) ujung-ujung jari jemarinya dengan sempurna”

Sidik jari manusia adalah bukti tentang kebesaran dan kekuasaan Allah.

Allah menyusun sidik jari manusia dengan sangat detail dan berbeda-beda pada setiap manusia, bahkan sejak dari Nabi Adam alaihi wasallam sebagai manusia pertama sampai manusia generasi terakhir nanti, sidik jari setiap manusia berbeda-beda dan tidak akan pernah sama.

Maha Besar Allah Dengan Kuasanya.

Dengan artikel ini semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat untuk kita semua aamiin…

ARTIKEL LAINNYA

ikhlas

Bersedekah dan Ikhlas

Ikhlas bukanlah suatu perkara yang mudah. Begitu sulitnya bagi kita untuk mencapai level hati tersebut sehingga dapat dikatakan bahwa hampir tak ada manusia yang benar

Read More »
utsman bin affan

Mengenal Sosok Utsman Bin Affan

Utsman Bin Affan – Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang paling dicintai oleh seluruh umatnya namun tidak hanya dikalangan umatnya saja keluarga dan para sahabatnya

Read More »
Bodoh

BETAPA BODOHNYA KITA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Sobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT. Kita mengetahui bahwa Sholat Sunnah dua raka’at sebelum Subuh lebih mulia daripada dunia dan isinya.

Read More »
sedekah

SEDEKAH TAK HANYA SEKEDAR RUPIAH

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhSobat PAIS FOUNDATION yang dirahmati Allah SWT Sedekah tidak harus berupa ‎harta atau uang. Ada sedekah yang sangat mudah untuk kita lakukan, tanpa

Read More »